Header Ads

test

Cherry Bombshell

Cherry Bombshell adalah nama dari grup sebuah band anak muda yang berasal dari Bandung, yang banyak orang bilang sebagai gudangnya para musisi. Cherry Bombshell sepakat didirikan oleh 4 anak muda Bandung yang berselera musik sama pada tahun 1995, tepatnya tanggal 15 Juni. Nama Cherry Bombshell diambil dari jenis warna cat rambut, yang secara tak sengaja mereka baca dari majalah Seventeen, yang sedang membahas warna cat rambut idola mereka yaitu vokalis kelompok Lush asal Inggris yang berambut merah, istilahnya Cherry Bombshell.

Dengan nama Cherry Bombshell keempat personelnya yaitu Agung Pramudya Wijaya (bass), Harry Hidayatullah (gitar), Ismail Rahaji (gitar), dan Mochammad Febry Syarif (drum) coba-coba membawakan lagu Lush, Pale Saint, Velocity Girl, dan Revolver (semuanya band Inggris). Mereka juga coba-coba untuk membuat lagu. Setelah jalan beberapa lama, Cherry Bombshell bertemu dengan sang penyanyi, yaitu Alexandra (Alex). Dengan adanya Alex, lengkap sudah formasi Cherry Bombshell. Mereka lalu merekam lagu-lagu yang telah dibuat. Untuk pertama kalinya Cherry Bombshell show di Jakarta dan telah berani membawakan lagu-lagunya sendiri (dulu nama grupnya masih Lolypop).

Dari hasil show dan tambahan dana seadanya, Cherry Bombshell bertekad membuat demo tape (mini album) yang berisi 6 buah lagu. Cherry Bombshell langsung memasarkannya dari tangan ke tangan dan dan menitip jual di beberapa studio musik dan habis terjual diatas 500 buah kaset. Dengan keluarnya demo tape tersebut, nama dan lagu Cherry Bombshell mulai dikenal sampai keluar kota Bandung. Dengan bekal demo tape tersebut, jalan menuju dapur rekaman untuk membuat album semakin terbuka. Melalui sebuah agen (Target Pro), Cherry Bombshell berkenalan dengan Bulletin Record (PT. Indosemar Sakti). Dengan Bulletin, Cherry Bombshell membuat perjanjian untuk merilis dua buah album. Namun sayang, sebelum album perdana dirilis, Alexandra harus meneruskan pendidikannya di Hongkong. Kedudukan Alexandra lalu digantikan oleh Widyastuti Ariani (Widy).

Setelah melalui perjalanan panjang akhirnya Album pertama Cherry Bombshell beredar dengan judul album "Waktu Hijau Dulu". Album perdana Cherry Bombshell Berisi 12 buah lagu dengan lagu andalan berjudul "Langkah Peri" (yang dibuat video klip). Dengan aliran musik "Heavy Pop", lagu-lagu Cherry Bombshell berjudul Anti Adas, Langkah Peri, Lahar, Bacar, Flowing Marjans, Tuduh, Memar, Kura-Kura Dalam Perahu, Sesal, Bintang, Lepas, dan Waktu Hijau Dulu.

Waktu Hijau Dulu (1997)
--------------------------

Pada tahun 2000 Cherry Bombshell telah melempar album yang ke-2 ke pasaran. Namun ada nafas baru dalam album baru CB ini, karena posisi Ebi sebagai pemukul drum digantikan oleh Wisnu Kuncoro Djati (Coro). Pada beberapa saat lalu Ebi mengalami kecelakaan, dan kini keadaanya sudah baik. Namun Ebi merasa bahwa kemampuannya dalam mengimbangi CB tidak seperti dahulu ketika sebelum mengalami kecelakaan. Untuk itu Ebi mengundurkan diri untuk keluar. Album CB ini berjudul "Luka Yang Dalam". Dalam Album ke 2 terdapat lagu- lagu yang berjudul : Biar, luka, Hujan, Susan, Mentari, Dunia, Rapuh, Harap, Terhempas Hilang, dan Mati Rasa.

Luka Yang Dalam (2000)
---------------------------

Kini Cherry Bombshell telah sampai di Album ke-3 pada bulan Mei 2005 yang diberi judul "Jalan Masih Panjang" dibawah label indie BACOTT Records. Ada 10 lagu dalam album ini, Dengan judul-judul lagu : Kesepian Semu, Satu di antara Seribu, Cahaya di dalam Jiwa, Awan Hitam menyelimuti, Jalan Masih Panjang, Purnama Kelam, Mengenang Masa, Ku Takkan tenggelam, Mengejar Angin, dan Bintang Terang.

Jalan Masih Panjang (2005)
------------------------------

Untuk di album ke-3 ada pengurangan dan perubahan formasi personel tetap dari Cherry Bombshell, hal ini karena Ajo, Widi, Ajie dan Coro telah keluar dari Cherry Bombshell. Formasi tetap Cherry Bombshell yang sekarang yaitu : Agung Pecunk (Bass), Esti (Vokal), Arief (Drum), Remy (Guitar) dan Egi (Guitar).

Di album ke-3 ini juga Cherry Bombshell dibantu oleh beberapa musisi seperti Suar (eks Vokalis Pure Saturday), Indra Mocca dan Ajie The Milo (eks Cherry Bombshell) serta beberapa musisi lain untuk mengisi lagu-lagu yang terdapat di album ini.

Dan saat ini Cherry Bombshell semakin merasa yakin dengan kebangkitannya karena mereka telah siap dengan materi album terbaru, yang tentunya telah dinanti para penggemar Cherry Bombshell.

CHERBOMB Management:
Jl. IR. H. Djuanda No.347
Bandung - 40135
081-8753882 | cherbomb@gmail.com
081-8623493 | evi_rd55@yahoo.com

Cherry Bombshell on:
Facebook
Myspace

No comments

silahkan raw disini!