Header Ads

test

Sendal Jepit

Pada awal tahun 1992 lima orang remaja asal bandung berkumpul untuk menyatukan ketertarikan mereka pada musik rock dan bersepakat untuk membentuk suatu band, pada awalnya band yang kemudian diberi nama SENDAL JEPIT tersebut, dikenal sebagai band yang meng-cover lagu-lagu dari beberapa band punk dan metal dari luar negeri.
Kemudian pada tahun 1995,formasi solid pertama SENDAL JEPIT yang terdiri dari andri:vokal, randy aka El Tremorez:gitar/vokal, maruli:gitar/vokal, toran:bass, dan ramdhan:drum. Memutuskan untuk merekam 4 buah lagu mereka sendiri, salah satu singel yang berjudul 'nina' membawa mereka ke level yang lebih tinggi dengan airplay yang tinggi oleh radio-radio kota bandung, singel lainnya 'Wrecked It Up' diikut sertakan dalam kompilasi 'masaindahbangetsekalipisan' yang dirilis oleh 40.1.24 records, dan singel 'Watch Around' diikut sertakan dalam kompilasi punk 'bandung's burning' yang dirilis oleh riotic records. hal tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi SENDAL JEPIT dan menjadikan mereka headline bagi acara-acara besar di bandung dan luar kota bandung,t erutama pada era kejayaan venue legendaris 'saparua'.
Keberhasilan tersebut dilanjutkan dengan sukses rilisnya debut album 'self-titled' SENDAL JEPIT yang dirilis oleh riotic records pada pertengahan tahun 1997, dan sekali lagi menjadikan SENDAL JEPIT sebagai salah satu band indie terdepan di kota bandung. Tetapi pada tahun 1998 maruli memutuskan untuk mengundurkan diri dari SENDAL JEPIT dan berkonsentrasi pada proyek one-man-band 'The Marmars'.
Beberapa bulan kemudian SENDAL JEPIT merekrut adwin (the fathers,Pigish) untuk mengisi kekosongan pada posisi gitar, bersama adwin SENDAL JEPIT merekam beberapa singel, salah satunya yang berjudul 'encounter none' dan diikut sertakan dalam kompilasi 'still punx still sucks' yang dirilis oleh my own deck/ryan's records pada tahun 2001. Sayangnya pada tahun yang sama adwin harus meninggalkan SENDAL JEPIT karena urusan pekerjaan.
Pada waktu itu SENDAL JEPIT seolah tenggelam dan menjadi saat yang paling buruk bagi SENDAL JEPIT, selama lebih dari setahun SENDAL JEPIT seoleh hilang dari scene.
Tetapi dengan 4 personil yang tersisa, pada tahun 2003 SENDAL JEPIT menancapkan kembali eksistensinya dengan merekam singel baru dan merilis 'ini bukan album baru' EP yang dirilis oleh my own deck. Di awal tahun 2004 SENDAL JEPIT memutuskan untuk merekrut Brew untuk mengisi posisi gitar yang cukup lama kosong. Tidak lama kemudian SENDAL JEPIT merekam singel 'kalah' yang kemudian dibuat video klipnya oleh speed of film, dan segera mengumpulkan materi lainnya untuk kemudian merekam dan merilis full album' ini bukan album metal' yang dirilis oleh my own deck. Di album ini pengaruh dari personil baru bagi lagu-lagu SENDAL JEPIT sangat jelas terasa, di tahun yang sama SENDAL JEPIT mengikutsertakan singel 'you gave me loneliness and a remixed song to sing' dalam kompilasi 'the difference comp. volume 1' yang dirilis oleh brokenjaws records serta single ‘alcohol & irony’ dalam kompilasi ‘Miler Time Live:Good Call!’ yang dirilis oleh venom records. kemudian SENDAL JEPIT membuat video klip kedua yaitu, 'your face' dengan director ditto suwardita.
Pada tahun 2005 SENDAL JEPIT kembali harus kehilangan salah satu personil pendirinya yaitu ramdhan karena urusan pekerjaan, posisi ramdhan diisi oleh ijan (ex-closehead), dengan perubaahan personil dan karakter baru pada departemen drum menambah variasi dan eksplorasi dalam penciptaan materi baru SENDAL JEPIT.

Pada tahun 2007, SENDAL JEPIT membuat beberapa materi baru untuk album yang direncanakan rilis tahun 2007 ini,ditengah proses ini, andri yang menempati posisi vokal utama secara mendadak memutuskan untuk mengundurkan diri dari SENDAL JEPIT.
SENDAL JEPIT kembali mengalami saat terberat dalam sejarahnya,setelah kurang lebih 15 tahun berjuang bersama SENDAL JEPIT, andri memutuskan untuk meninggalkan posisi sebagai vokalis SENDAL JEPIT.


Dan formasi SENDAL JEPIT saat ini adalah: El Tremorez:guitars,vocals Brew :guitars,vocals Toran:bass Ijan:drums

Sisa personil SENDAL JEPIT memutuskan untuk melakukan audisi untuk mencari orang yang tepat sebagai vokalis utama, mereka merasa memerlukan figur yang cocok dengan materi yang akan diikutsertakan dalam album SENDAL JEPIT nantinya.



SENDAL JEPIT
Jalan Manglit No.9 Bandung 40114

C.P: Ramz 022-70165949

Myspace
Multiply



No comments

silahkan raw disini!